Turnamen badminton yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karimun, untuk tingkat pelajar berakhir. Dengan perolehan hasil juara dikuasai oleh sekolah seluruh jenjang pendidikan, dibawah naungan Mahabodhi.

Hasil pertandingan itu diperoleh setelah digelarnya penutupan turnamen, yang berlangsung di GOR Gajahmada Kecamatan Meral, Kamis sore (5/9).

Wakil Ketua Umum PBSI Karimun, Budi Hartono mengatakan, seusai pertandingan, BPSI akan melakukan evaluasi mengenai perkembangan para atlet junior kedepannya.

“Untuk penyerahan hadiah khusus yang meraih juara I kategori pelajar SD sampai SMA, akan diberikan pada perayaan HUT Kabupaten Karimun ke 20, tepatnya 12 Oktober mendatang, yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di halaman rumah dinasnya,” ungkap Budi.

Pria yang juga menjabat sebagai Kapolsek Urban Tanjungbalai Karimun ini menjelaskan, maksud dari sistim penyerahan hadiah harus menunggu perayaan HUT Kabupaten Karimun 12 Oktober mendatang, adalah untuk lebih memotivasi para atlet.

Adapun perolehan juara pada turnamen tersebut antara lain, kategori putri tingkat SD, juara I dari SDN 006 Meral, juara II SD Mahabodhi dan juara III SDN 4 Meral, kategori putra tingkat SD juara I SDN 013 Karimun, juara II SD Mahabodhi, dan juara III SD Mahabodhi.

Kategori putri tingkat SMP, juara I SMPN 3 Meral, juara II SMP Mahabodhi dan juara III SMPN 1 Meral. Kategori putra tingkat SMP, juara I SMP Mahabodhi, juara II SMP Mahabodhi dan juara III SMP Vidya Sasana.

Untuk kategori putri dan putra tingkat SMA dari seluruh juara I sampai III, semuanya direbut oleh SD, SMP dan SMA Mahabodhi.

Menurut Budi, PBSI Kabupaten Karimun terus mencari bibit atau atlet baru yang berpotensi. Yang salah satunya dilakukan dengan cara menggelar berbagai even atau turnamen badminton tingkat pelajar.

“PBSI Karimun akan terus mendorong para atlet untuk tetap berlatih, agar jadi yang terbaik dan mampu mengikuti event bergengsi di level lebih besar,” tutupnya.(agn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *